Arsip Kategori: BERITA HIBURAN

VIRAL…!!!, Penjual Keripik Ngiklan Bareng ANDIKA (Babang Tamfan)

Melatinews.com – Senang dan bangga terpancar dari Wajah Seorang penjual keripik tempe yang bernama Lengkap Bambang Welasono (Beng-beng) asal kampung sidoharjo, kecamatan PENAWARTAMA, TULANG BAWANG, LAMPUNG.

Bagaimana tidak…. Dirinya berhasil bertemu dengan artis terkenal ANDIKA(Babang Tamfan) dalam sebuah acara di salah satu stasiun radio di unit2 Tulang Bawang, Lampung.

Bukan hanya itu, beliau juga sempat membuat Video pendek bersama ANDIKA, yang mempromosikan produk olahan Keripik Tempe Yang dia buat.(keren ya….).

Hal tersebut sesuai dengan unggahan di akun media sosial Facebook milik beng-beng,berbagai komentar pun langsung menyerbu unggahan video tersebut.

Untuk bisa melihat video tersebut, anda bisa mengakses link di bawah ini :

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1260067920841937&id=100005162221888

KUIS TELKOMSEL TEBAK PAHLAWAN

Kabar gembira nih bagi pengguna kartu telkomsel.  Dalam rangka menyambut hari pahlawan, Telkomsel mengadakan kuis berhadiah menarik.

Tersedia Saldo TCASH senilai Rp50.000 untuk 100 orang pemenang yang #LewatChatBisa kamu dapatkan dengan mengikuti Kuis Tebak Pahlawan.

Untuk mengikuti LOMBA kuis tersebut, bisa langsung menuju ke sini:

Dan untuk penjelasan mengenai kuis bisa anda baca disini: KLIK GAMBAR

Selamat mencoba, semoga beruntung.

Persiapan Pentas Kesenian KUDA LUMPING di PASAR SIDOHARJO,PENAWARTAMA,TULANG BAWANG

Sabtu, 18 Agustus 2018

Dalam rangka untuk memperingati dan memeriahkan HUT KEMERDEKAAN RI yang ke 73, PASAR SIDOHARJO menggelar kesenian KUDA LUMPING dari desa SIDOMAKMUR (menggris). Untuk LOKASI pertunjukan berada tepat di jalan PASAR sebelah barat.

Dan berikut Cuplikan Video opening nya:

Goyang suka suka….

Mari Kunjungi dan Ramaikan acara kesenian KUDA LUMPING di PASAR SIDOHARJO.

Update keramaian pentas KUDA LUMPING DI PASAR SIDOHARJO PENAWARTAMA, KABUPATEN TULANG BAWANG pukul 15:00 wib. Penonton semakin banyak, meskipun suasana begitu panas ☀ tapi tidak menyurutkan semangat penonton dan juga para pemain KUDA LUMPING.

Berikut Cuplikan Videonya:

Nantikan liputan melatinews.com selanjutnya. ..

 

Nama nama tempat yang UNIK

Kita hidup di dunia yang penuh dengan keunikan dan keanehan. Bukan hanya sifat orang saja yang bisa aneh dan unik tapi nama desa dan SD juga bisa aneh-aneh dan unik loh. Hmmm entah apa alasan pendiri desa atau SD di bawah ini memutuskan untuk menggunakan nama-nama ini. Penasaran seaneh apa dan seunik apa namanya? Ini dia daftarnya.

1. DESA KEBOCORAN

 sebenernya kenapa dinamakan desa kebocoran ya? Apa rumah-rumah disana sering bocor atapnya jika musim hujan.

Mungkin begitu.

2. DUSUN KOPLAK

Sebuah dusun di Sleman, Yogyakarta ada yang dinamakan Dusun Koplak, bingung kenapa dinamakan “koplak”? Hmm katanya sih penduduk di dusun ini memang banyak yang koplak-koplak. Penasaran? Coba deh kamu kunjungi dusun tersebut saat berlibur di daerah ini.

3. DESA TOKET

Duh namanya itu lohhh biking pikiran melayang kemana-mana. Desa Toket ini berada di daerah Pamekasan, Madura dan mungkin saja kata “toket’ di desa ini memiliki arti yang berbeda dengan arti yang kita kenal selama ini yah positive thinking aja sih.

4. DESA TUTUP

Nah ketika kamu mengunjungi salah satu desa di daerah Blora jangan keburu pulang dulu jika menemukan desa dengan nama Desa Tutup karena 100% desa itu selalu terbuka kok gak ada jam buka-tutupnya.

5. DESA POCONG

Kamu yang takut hantu dilarang keras masuk ke desa ini. Bagi yang nekat masuk ke desa ini siapkan mentalmu untuk menemui penduduk desa pocong.

6. DESA KASMARAN

Duh yang jomblo pasti bakal bete masuk ke desa ini karena nama desa ini adalah Desa Kasmaran. Jadi jangan heran yah kalo penduduknya lagi pada kasmaran semua.

7. DESA KANDANG SAPI

Bayangkan sebesar apa kandang sapi ini sehingga bisa disebut desa? Hmmm bisa jadi ada ratusan atau ribuan sapi di sini…

8. DESA CAWET

Bingung kenapa kata Desa Cawet masuk dalam nama desa yang aneh dan unik? Nah, bagi kamu yang mengerti Bahasa Jawa pasti mengerti apa arti kata “cawet”. Yaps, “cawet” dalam Bahasa Jawa berarti celana dalam. Sebenarnya kata “cawet” dipilih sebagai nama desa untuk menghormati nenek moyang mereka yang bernama Cawang Tali yang kemudian mereka singkat menjadi “cawet”. Duh, bingung juga kenapa Cawang Tali bisa menjadi cawet ya???

9. SDN SILUMAN 2

Hmm seperti apa yah bersekolah di SD Negeri Siluman 2, menyenangkan atau mengerikan? Mau coba mengintip kegiatan sekolah ini. Jangan lupa share pengalamanmu yah.

10. SD NEGERI SETAN

Duh ada apa yah dengan sekolah-sekolah ini kok SDnya dinamain SDN Setan. Kebayang kalo lagi kumpul-kumpul sama anak SD lain terus ditanya kamu anak sekolah mana, pasti jawabanmu Saya Anak Setan.

11. SDN BOKONG

Yah walaupun sudah menggunakan Bahasa Indonesia yang baku tetap saja bokong = pantat.

12. TEMPAT PIKNIK GUNUNG KIDUL (TEMPIK GUNDUL )

Sebenarnya nama Tempat Piknik Gunung Kidul sangatlah normal dan jauh dari aneh ataupun unik. Hanya saja nama singkatannya itu yang bisa bikin kita ngakak yaitu Tempik Gundul.

Nah, mana menurutmu nama tempat yang paling aneh dan unik? Ada-ada saja ya. Kalau kamu nggak percaya bahwa nama-nama tersebut beneran ada, mungkin kamu bisa mengunjungi tempat-tempat tersebut dan membuktikannya sendiri.

Artikel ini hanya untuk hiburan saja.

Di ambil dari beberapa sumber.

Mitos tentang SAYAP dan PANTAT AYAM

Di wilayah kita indonesia khususnya Jawa Tengah, banyak sekali beredar mitos mitos unik dan terkadang aneh bagi orang lain.

Berikut beberapa contoh mitos yang sering di omongin sama orang tua di Jawa sejak jaman dahulu kala, entah ini hanyalah sebuah MITOS ataukah FAKTA. Mungkin anda bisa menjawab.

1.LARANGAN MAKAN SAYAP AYAM BAGI ANAK KECIL dan REMAJA

Mitos ini sering di utarakan oleh orang tua di Jawa kepada anaknya. Bahwa kalo masih anak kecil atau masih remaja baik itu laki laki maupun perempuan, tidak boleh makan SAYAP AYAM.

karena kalo anak kecil atau remaja makan SAYAP AYAM katanya akan susah mencari jodoh/ sering di tolak dalam hal perjodohan.

Sayap ayam dalam bahasa Jawa sering di sebut TLAMPIK . Sedangkan bahasa jawanya di tolak yaitu TAMPIK.Jadi mungkin ini penyebab mitos tersebut berasal. Tapi ini hanyalah kemungkinan saja. Namanya saja mitos, kita tidak bisa tahu kepastian nya.

2. LARANGAN MAKAN PANTAT / BRUTU AYAM

Selain mitos larangan makan SAYAP ayam, adalagi mitos yang masih berhubungan dengan ayam, Yaitu LARANGAN MAKAN PANTAT / BRUTU AYAM .

Anak / remaja tidak boleh makan pantat ayam .  katanya kalo sering makan pantat/BRUTU AYAM, maka omongan dari orang tersebut sering tidak bisa di percaya atau mencla mencle’ kalo dalam bahasa Jawa nya.

Pernahkah anda mendengar kedua mitos tersebut. …….?

Tapi itu semua hanyalah sebuah MITOS ,percaya dan tidak nya itu terserah anda semua.

Atau mungkin anda bisa melengkapi kedua mitos tersebut…. …,Silahkan berkomentar.

Salam damai MITOS.