Pembayaran melalui qris LinkAja berhasil, tapi saldo tidak masuk ke MERCHANT…..,ini SOLUSINYA….?

Qris LinkAja

Melatinews.com- LinkAja merupakan salah satu dompet digital yang sudah sangat populer di Indonesia. Dan banyak digunakan oleh semua kalangan masyarakat, karena saat ini sudah banyak sekali merchant yang tergabung dengan LinkAja. Sehingga secara otomatis akan memudahkan dalam hal pembayaran baik secara online maupun pembayaran di toko merchant yang bekerja sama.

Sebelum menuju ke sharing pengalaman yang penulis alami menggunakan LinkAja, Disini Penulis menegaskan bahwa tidak ada maksud untuk menghina maupun menjelek jelekkan pihak manapun. Karena yang akan dibagikan disini merupakan murni pengalaman pribadi penulis. Dan mungkin apabila diantara pembaca ada yang punya pengalaman lain,bisa di share lewat komentar.

Pada akhir bulan maret 2021, penulis melakukan pembayaran ke salah satu merchant yang bekerja sama dengan LinkAja. (tidak usah disebutkan nama merchant nya).

Perlu di ketahui mengapa penulis senang menggunakan LinkAja, karena dengan LinkAja kita bisa melakukan berbagai transaksi digital,pembayaran,bahkan bisa untuk transaksi transfer ke rekening bank dan juga banyak Promo yang ditawarkan.

Transaksi yang penulis lakukan yaitu dengan melalui metode QRIS. Dimana kita tinggal scan kode qr yang ditampilkan,maka secara otomatis pembayaran dapat diselesaikan.

Seperti biasanya, transaksi menggunakan metode ini hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja maka transaksi pembayaran sudah selesai. Bukti transaksi pun sudah keluar.

Awalnya penulis sempat bingung juga, karena transaksi yang dilakukan sudah dinyatakan SUKSES, tetapi di merchant saldo tidak masuk.

Jadi tanda tanya, ini yang bermasalah dimananya. Apakah di aplikasi LinkAja,atau di akun merchant. Pokoknya sempat pusing dahh….

Berikut bukti transaksi tersebut:

Bukti transaksi

Nahh….setelah lama menunggu dan saldo tak kunjung masuk ke rekening merchant,maka muncullah ide untuk menghubungi CS, dengan maksud untuk mendapatkan informasi tentang status transaksi tersebut. Mengapa status transaksi berhasil tetapi tidak masuk ke rekening merchant.

Setelah mengirimkan email ke cs, maka pihak cs membalas dengan meminta data data terkait dengan transaksi yang kita lakukan. Setelah semua data terkumpul, pihak cs mengirimkan email pemberitahuan bahwa Kita diminta menunggu proses pengecekan selama 14 Hari Kerja. (allaammaaakkkk……lama kali yaaa….hheee…hhee…). Tapi begitulah yang penulis alami sendiri,bukan hanya sekedar cerita. Karena mungkin untuk melakukan pengecekan transaksi yang bermasalah mungkin memang membutuhkan waktu yang cukup panjang.

Dan benar saja, setelah menunggu waktu yang lumayan lama akhirnya saldo kembali ke akun LinkAja (refund).

Refund transaksi

Bisa anda lihat sendiri, transaksi tanggal 30 maret 2021, dan proses REFUND pada tanggal 22 april 2021.

Jadi intinya bagi anda yang juga mengalami hal yang serupa,hendaknya bersabar. Langsung saja hubungi cs yang bersangkutan untuk meminta bantuan. Anda jelaskan semua perihal permasalahan yang dihadapi. Niscaya akan dibantu sebaik mungkin.

Karena semua masalah dan persoalan pasti akan ada jalan keluarnya.

Mungkin bagi anda yang juga mengalami hal yang serupa, bisa di share disini. Supaya bisa menambah pengalaman bagi semua.

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.