Mudahnya Ajukan Pinjaman melalui SPINJAM Shopee

Saat ini banyak sekali aplikasi yang menawarkan berbagai macam kemudahan pinjaman secara online. Bahkan hanya dengan bermodalkan ktp saja sudah bisa mendapatkan pinjaman tunai.

Tetapi di sisi lain, kita juga harus jeli dalam memilih pinjaman. Memang untuk solusi paling ringan yaitu mengajukan pinjaman kredit usaha rakyat (kur), karena bunga yang dikenakan sangatlah kecil. Jadi sangat cocok untuk digunakan sebagai modal usaha. Namun permasalahan yang sering dihadapi yaitu kita harus mempunyai agunan/jaminan dan juga proses pencairan pinjaman memerlukan waktu.

Lalu bagaimana bila kita membutuhkan pinjaman disaat mendesak dan juga tidak punya banyak waktu untuk menunggu proses pencairan….?, tentu saja pinjaman online lah yang menjadi solusi terbaik.

Untuk kali ini disini akan sedikit membagikan informasi tentang bagaimana mudahnya pinjam uang di shopee.

Selain menjadi marketplace segala macam produk, shopee juga menyediakan fasilitas untuk pinjam uang yang diberi nama Spinjam.

Sayangnya menu Spinjam ini tidak serta merta muncul pada akun shopee kita. Apalagi bagi anda yang baru saja bergabung di shopee,jangan harap menu ini muncul. Karena biasanya menu Spinjam ini muncul setelah menu Shopee PayLater di akun anda tersedia.

Tidak ada trik untuk memunculkan menu Spinjam ini, kecuali anda sudah lama mempunyai akun shopee dan aktif berbelanja atau berjualan.

Apabila sebelumnya anda sudah mengaktifkan fitur Shopee PayLater, maka untuk mengaktifkan fitur Spinjam sangatlah mudah.

Karena data yang digunakan sama dengan data Shopee PayLater.

Apabila pengajuan Spinjam anda diterima,maka secara otomatis akan tertera berapa limit pinjaman yang bisa anda dapatkan. Tentunya limit pinjaman ini akan berbeda beda setiap akun.

Sesuai dengan pengalaman pribadi, karena penasaran akhirnya mencoba mengaktifkan fitur Spinjam, dan tanpa disangka sangka langsung dapat limit Rp 4.500.000

Bukankah sebuah angka yang cukup besar, karena hanya dengan bermodalkan ktp. Memang untuk bunga pinjaman Spinjam ini hampir sama dengan umumnya pinjaman online lainnya.

Berikut ini contoh rincian perhitungan apabila kita mengajukan pinjaman sebesar Rp 1.000.000 di Spinjam.

Perhatikan gambar berikut ini :

Spinjam shopee

*Pengajuan pinjaman sebesar Rp 1.000.000

*Lama pinjaman 2 bulan

*Dana yang kita terima Rp 990.000, karena biaya administrasi Rp 10.000

  • Jumlah cicilan tiap bulan Rp 550.027

Mungkin tiap pengguna akan berbeda beda juga besaran bunga yang ditetapkan, bisa di share disini apabila anda punya pengalaman yang berbeda.

Namun yang paling membuat kagum yaitu Kecepatan Pencairan Pinjaman.

Luar biasa sekali cepatnya, hanya dalam waktu 6 menit saja,pinjaman telah masuk ke rekening kita.

Tanpa harus menunggu lama, dana pinjaman sudah bisa kita gunakan.

Berikut bukti betapa cepatnya proses pencairan Spinjam di shopee:

Pengajuan pinjaman pada pukul 15:47, bisa dilihat dari gambar diatas.

Pencairan Spinjam shopee

Pukul 15:53 pinjaman telah masuk ke rekening yang sudah didaftarkan. Setelah mendapat notifikasi bahwa pinjaman telah masuk ke rekening, maka kita cek rekening bank yang digunakan.

Mutasi Spinjam shopee

Ternyata memang benar,bahwa dana pinjaman sudah masuk ke rekening.

Dengan contoh singkat diatas,mudah mudahan bisa menjadi referensi informasi bagi anda yang sedang mencari pinjaman cepat.

Semoga bermanfaat.

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.