Mau Daftar INTERNET BANKING BRI…,Begini langkah-langkahnya.

Setelah mempunyai Atm Bri, rasanya kurang lengkap kalau kita tidak mengaktifkan fasilitas INTERNET BANKING. Karena dengan mengaktifkan layanan INTERNET BANKING, maka kita bisa lebih mudah dalam melakukan Transaksi perbankan. Mulai dari Transfer,pembelian,pembayaran,dan juga pengecekan mutasi rekening.

Ada dua cara untuk mengaktifkan layanan INTERNET BANKING BRI.

  1. Yang pertama yaitu melalui mesin atm / edc bri.

Carilah menu registrasi Internet banking pada mesin atm atau edc,lalu masukkan atau gesek atm anda. Setelah itu masukkan pin dan juga buatlah pasword untuk Internet banking. Setelah semua proses berjalan dengan benar, maka akan keluar struk yang berisi user id Internet banking anda.

Setelah itu cobalah login ke https://ib.bri.co.id

Masukkan user id sesuai dengan yang muncul pada struk tadi beserta password yang sudah anda buat. Masukkan juga kode keamanan yang muncul pada kolom yang tersedia. Lalu klik login. Kalau tidak ada kesalahan,maka anda akan masuk pada halaman persetujuan penggunaan. Klik saja Accept/setuju. Dilanjutkan ke halaman perubahan user id dan pasword. Gantilah apabila anda ingin menggantinya.

Apabila sudah selesai, maka anda akan masuk ke beranda Internet banking bri. Anda sudah bisa melihat saldo dan juga mutasi rekening.

Tapi untuk cara ini anda belum bisa melakukan transaksi FINANSIAL, seperti TRANSFER,PEMBELIAN,DAN JUGA PEMBAYARAN.

Anda harus datang ke bank untuk mendaftarkan nomor hp, supaya bisa bertransaksi finansial.

2. Datang langsung ke bank bri terdekat.

Cara inilah yang sangat saya rekomendasikan. Karena dengan langsung ke CS bank bri,maka anda sudah bisa sekalian registrasi transaksi finansial. Bukan hanya sekedar cek saldo dan mutasi rekening.

Apabila sudah sampai di bank, segeralah ambil antrian untuk CUSTOMER SERVICE. Bukan antrian teller yaaa……

Setelah di panggil cs, bilang saja mau daftarkan Internet banking. Jangan lupa bawa buku tabungan, atm, dan ktp asli yaa. Dan juga siapkan nomor hp yang akan digunakan untuk Internet banking.

Kalau untuk pendaftaran Internet banking melalui Customer Service bank bri, anda tinggal mengikuti arahan dari petugas CS.

Apabila tidak ada kendala dan gangguan,maka dalam waktu tidak begitu lama maka fasilitas Internet banking bri anda akan aktif.

Itulah sedikit informasi tentang bagaimana cara mengaktifkan layanan INTERNET BANKING BRI.

Semoga bermanfaat.

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.