Sertifikat Prakerja belum muncul di dashboard prakerja….?, ini solusinya.

Prakerja merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kerja yaitu dengan memberikan kesempatan kepada para pemegang kartu Prakerja untuk mendapatkan pelatihan pelatihan di platform yang telah ditunjuk.

Setiap pemegang kartu Prakerja akan diberikan saldo sebesar 1 juta untuk membeli pelatihan yang di inginkan.

Setelah menyelesaikan semua pelatihan dan mendapatkan sertifikat serta mengisi ulasan dan survey,maka peserta akan mendapatkan insentif selama 4 bulan.

Namun pada kenyataannya, banyak sekali masalah yang muncul. Yang paling banyak yaitu sertifikat pelatihan tidak muncul di dashboard Prakerja. Padahal sudah menyelesaikan semua pelatihan, mengisi ulasan dan sudah mendapatkan sertifikat pelatihan.

Banyak yang sudah komplain ke lembaga pelatihan, platform mitra dan juga cs Prakerja. Tetapi sepertinya usaha tersebut tidak banyak membantu. Padahal untuk mengikuti pelatihan saja,dibutuhkan waktu dan paket data yang cukup. Terlebih lagi saat mengikuti webinar,tentunya harus cukup mempunyai kuota internet.

Setelah banyak membaca keluhan keluhan peserta yang mengikuti program Prakerja, disini diambil kesimpulan bahwa untuk solusi yang terbaik apabila Sertifikat belum muncul di dashboard Prakerja yaitu dengan cara Sabar menunggu. Mungkin masih ada proses validasi atau bisa jadi data belum update, entah dari platform pelatihan atau platform mitra, atau mungkin dari Prakerja nya.

Jadi, solusi yang terbaik saat ini adalah dengan menunggu saja sampai datanya update.

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.