ATM BRI muncul pesan RESPON CODE NEW saat transaksi di Mesin EDC,Apakah penyebabnya…?

Akhir akhir ini banyak nasabah bri yang mengalami masalah pada kartu ATM yang mereka miliki.

Yang paling banyak yaitu muncul pesan “RESPON CODE NEW”, pada saat melakukan transaksi di mesin edc.

Hal ini menyebabkan kartu ATM BRI mereka tidak bisa digunakan untuk Tarik Tunai maupun Transaksi transfer. Untuk penyebab nya sendiri tentunya hanya pihak bank sendiri yang tahu. Bisa jadi hal tersebut merupakan tindakan pengamanan dari bank untuk mengamankan dana nasabahnya, atau mungkin karena alasan yang lain.

Namun perlu diketahui, sesuai dengan pengalaman pribadi bahwa untuk kartu atm bri yang muncul pesan RESPON CODE NEW masih bisa dibuka kembali apabila anda sudah mengaktifkan layanan INTERNET BANKING.

Anda cari menu pelayanan nasabah dan lihatlah pada status kartu anda. Biasanya akan terlihat bahwa kartu atm anda status DS (DISABLE). Maka anda hanya perlu merubah status atm tersebut menjadi ENABLE. Supaya bisa untuk transaksi kembali.

Setelah berhasil dirubah statusnya, cobalah atm tersebut digunakan untuk transaksi. Mudah mudahan atm tersebut bisa digunakan untuk transaksi lagi.

Tapi apabila kartu atm anda tidak dilengkapi dengan fasilitas Internet banking, maka jalan terbaik yaitu datanglah ke bank dan sampaikan apa yang dialami kepada CS.  Niscaya CS BANK akan melayani dengan sepenuh hati.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.