Bagaimana sih….Siklus Pemakaian dan Pembayaran Listrik Pascabayar Setiap Bulannya….?,Berikut informasinya

Listrik saat ini merupakan salah satu hal yang sangat vital bagi kehidupan manusia, karena saat ini hampir semua peralatan rumah tangga membutuhkan listrik.

Tapi mungkin anda sering bertanya tanya, bagaimana sih sebenarnya perhitungan pemakaian dan pembayaran penggunaan listrik tersebut?

Disini akan sedikit membagikan informasi tentang bagaimana siklus pemakaian dan pembayaran listrik pascabayar setiap bulannya. Informasi berikut ini didapatkan langsung dari pln123.

Siklus dimulai dengan penggunaan listrik pelanggan pln seperti biasa.

Nah, antara tanggal 20 sampai awal bulan berikutnya, petugas PLN akan mencatat angka di stand meter pelanggan. Pelanggan pln juga bisa berpartisipasi sendiri melalui Baca Meter Mandiri tanggal 24 sampai 27.

Selisih angka yang dicatat bulan ini dengan bulan sebelumnya adalah pemakaian (kWh) listrik bulan ini.

Pelanggan PLN bisa membayar tagihan pada tanggal 1-20 setiap bulannya. Pembayaran yang terlambat akan dikenakan sanksi biaya keterlambatan tergantung daya listrik langganan serta pemutusan sementara. Penyambungan kembali hanya dilakukan setelah pelunasan tagihan plus biaya keterlambatan.

Jika tagihan belum dibayar 60 hari setelah pemutusan sementara, PLN berhak melakukan bongkar rampung semua instalasi PLN. Apabila pelanggan perlu listrik disambung kembali, pelanggan juga harus mengajukan dan membayar biaya Pasang Baru ditambah tunggakan tagihan listrik sebelumnya yang belum dibayar.

Karena itu, selalu ingat bayar tagihan listrik tepat waktu ya.

Semoga informasi ini bermanfaat…

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.