Inilah Daftar Bank yang Sudah Bisa Membuka REKENING Secara Online

Saat ini transaksi perbankan semakin hari semakin banyak yang membutuhkan,Seiring dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan hidup masyarakat itu sendiri.

Kalau jaman dahulu,orang mengirim uang melalui wesel pos dan perlu berhari hari baru sampai. Tapi sekarang hanya perlu beberapa detik, maka kiriman uang sudah sampai melalui rekening bank.

Sejalan dengan keadaan tersebut, maka banyak orang yang melakukan pembukaan rekening bank untuk mempermudah kebutuhan perbankan, baik kebutuhan akan transaksi perbankan maupun untuk menabung uangnya.

Dalam kenyataannya dalam pembukaan rekening bank, tidak semua orang mempunyai cukup waktu untuk datang langsung ke bank apalagi harus mengantri berjam jam menunggu giliran. Hal tersebut terjadi karena mungkin kesibukan mereka bekerja dari senin sampai sabtu,sedangkan hari minggu bank tutup.

Mensiasati hal tersebut, sekarang banyak  bank yang sudah memberikan kemudahan bagi para calon nasabahnya yaitu melalui aplikasi atau registrasi online. 

Lalu REKENING BANK apasaja yang sudah bisa dibuka SECARA ONLINE…..?? 

Berikut ini beberapa bank yang sudah berhasil di buka secara online :

1. BCA MOBILE 

Berbagai macam jenis rekening BCA bisa anda buka melalui BCA MOBILE, Sesuaikan saja dengan kebutuhan anda. Untuk pembukaan rekening Bca mobile, anda harus mendownload aplikasinya terlebih dahulu lalu bukalah aplikasi tersebut.

Dalam pembukaan rekening , yang perlu dipersiapkan yaitu KTP, TANDA TANGAN DIATAS KERTAS, ISI DATA DIRI, FOTO SELFIE DENGAN KTP, dan proses terakhir yaitu VIDEO CALL untuk proses VERIFIKASI.  Anda juga akan diminta untuk membuat KODE AKSES dan PIN untuk dapat mengakses aplikasi BCA MOBILE.

Setelah verifikasi berhasil, maka rekening bca anda sudah jadi. Anda hanya perlu melakukan setoran awal ke rekening bca tersebut untuk dapat melakukan transaksi.

Beberapa pertanyaan yang paling sering dicari :

Apakah langsung bisa transaksi setelah rekening Bca mobile berhasil di buka? 

Iya….Setelah berhasil membuka rekening dan melakukan setoran awal, maka anda sudah bisa melakukan transaksi di aplikasi bca mobile menggunakan Kode akses dan PIN yang sudah anda buat saat registrasi. 

Apakah ada fasilitas KARTU ATM?? 

Iya….Setelah berhasil membuka rekening bca mobile, anda bisa mengajukan KARTU ATM ke bank dengan menunjukkan bukti email pembukaan rekening atau Rekening digital anda. 

Apakah ada fasilitas BUKU TABUNGAN….?

Tidak….. Untuk pembukaan rekening melalui aplikasi Bca mobile, kita tidak mendapatkan buku tabungan. Karena semua transaksi dan statement bisa dilihat melalui fasilitas Internet banking. 

2. BNI TAPLUS / BNI TAPLUS MUDA

Membuka rekening BNI tidak jauh berbeda dengan rekening bca. Anda harus mendownload dahulu aplikasinya, setelah itu lakukan pendaftaran. Isikan data sesuai dengan data anda kemudian lakukan verifikasi dengan cara VIDEO CALL.

3.  PERMATA MOBILE X / PERMATA ME

Cara registrasinya pun hampir sama dengan membuka bca mobile dan bni.

Anda download dahulu aplikasinya lalu lakukan registrasi dan verifikasi.

4. DANAMON ONLINE / D-BANK

 

Syarat Pendaftaran pembukaan rekening sama dengan bca,bni dan permata. Setelah aplikasi di unduh, lakukan registrasi, dilanjutkan dengan verifikasi VIDEO CALL dengan CS BANK.

Itulah daftar beberapa bank yang sudah bisa dibuka SECARA ONLINE, untuk bank lainnya nanti menyusul. 

 

Kesimpulan :

Syarat dan ketentuan pembukaan rekening di semua bank hampir sama yaitu FOTO KTP, FOTO SELFIE DENGAN KTP, TANDA TANGAN DIATAS KERTAS, NPWP(bagi yang punya), dan VERIFIKASI VIDEO CALL dengan CS BANK serta melakukan SETORAN AWAL ke rekening sesuai dengan ketentuan masing masing bank.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.