Status Kiriman Paket Jne FORCE MAJEURE…..?Apa artinya.

Bila anda sering berbelanja secara online, tentunya anda juga pasti akan sering juga menggunakan jasa kurir kiriman/paket.

Terkadang tidak semua pengiriman dari kurir berjalan dengan lancar, terkadang ada juga kendala yang tidak menutup kemungkinan bisa terjadi. Selain MISROUTE, ada juga yang berstatus HOLD FOR FURTHER INSTRUCTIONS, serta FORCE MAJEURE.

Kali ini disini akan sedikit di jelaskan tentang status kiriman paket FORCE MAJEURE.

Sesuai dengan pengalaman pribadi,membeli suatu barang lewat Online dan pengiriman menggunakan jasa kurir jne. Setelah nomer resi update, otomatis tracking pengiriman barang akan bisa kita ketahui. Setelah beberapa hari, akhirnya status pengiriman paket sudah sampai pada WITH DELIVERY COURIER. Yang secara singkat bahwa paket tersebut sudah dibawa oleh sprinter kurir untuk diantarkan ke penerima paket.

Tetapi setelah beberapa jam kemudian, status tracking paket tersebut berubah menjadi FORCE MAJEURE. Wadeuuuhhh….apakah artinya ya.

Karena penasaran, akhirnya mencoba mencari sumber referensi tentang apa itu maksudnya.  Setelah mencari informasi, ternyata tidak menemukan jawaban yang pas dan masuk akal. Akhirnya pasrah aja lah…..hmmm.

Dan keesokan harinya iseng iseng mencoba cek tracking pengiriman barang tersebut. Ternyata statusnya berubah lagi menjadi WITH DELIVERY COURIER. Dan menjelang siang akhirnya paket tersebut datang dan di terima dengan selamat.

Nahh….dari kejadian tersebut bisa di simpulkan bahwa, mungkin status FORCE MAJEURE tersebut terjadi karena saat tersebut masih hari libur,atau mungkin juga sedang tidak ada sprinter kurir yang bertugas untuk mengantarkan paket tersebut.

Jadi intinya, apabila status kiriman paket anda FORCE MAJEURE, hendaknya sabar saja. Mungkin besok paket tersebut sudah datang ke tangan anda.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.