Mau Jadi Agen BRILINK…..?,ini informasinya

Tingkat kebutuhan masyarakat akan aktivitas transaksi perbankan semakin hari semakin meningkat. Baik di kota maupun di pedesaan, kini semua orang telah membutuhkan akses perbankan.

Namun keterbatasan waktu dan jarak ke bank sering menjadi faktor penghambat transaksi keuangan.  Maka dari itu Bank BRI menghadirkan AGEN BRILINK untuk menjawab atas segala permasalahan tersebut.

Apa itu AGEN BRILINK….???

Agen BRILINK adalah perluasan layanan perbankan tanpa kantor yang diinisiasi oleh BANK BRI.

Kehadiran Agen BRILINK sangat membantu masyarakat untuk memanfaatkan layanan perbankan sesuai kebutuhan. Selain itu Bank BRI juga mengajak nasabahnya untuk menjadi Agen BRILINK, sehingga dapat melayani transaksi perbankan kepada masyarakat seperti layaknya datang ke Bank maupun ATM.

Agen BRILINK dapat melayani transaksi keuangan kepada masyarakat secara REAL TIME ONLINE menggunakan EDC BRI atau aplikasi BRILINK MOBILE.

Semua transaksi keuangan tersebut dikenakan tarif biaya transaksi kepada CUSTOMER yang nantinya akan menjadi pendapatan bagi agen dan Bank BRI dengan sistem pembagian konsep Sharing Fee.

Berikut ini Transaksi keuangan yang bisa dilakukan di Agen BRILINK :

1. Layanan Keuangan Digital (LKD)

Agen BRILINK bisa melayani layanan perbankan seperti Setor Tunai, Tarik Tunai dan Top Up BRIZZI.

2. LAYANAN KEUANGAN TANPA KANTOR DALAM RANGKA KEUANGAN INKLUSIF(LAKU PANDAI)

Agen BRILINK juga menyediakan layanan perbankan tanpa perlu jauh jauh datang ke bank, antara lain Seperti Referral Pembukaan tabungan BSA, Referral Pembiayaan Kredit Mikro, Pembelian produk asuransi mikro(AMKKM) dan Pembayaran tagihan seperti Air,listrik, pajak dan zakat.

3. MINI ATM BRI

Agen BRILINK juga bisa melakukan transaksi keuangan non tunai seperti yang disediakan di ATM. Seperti Transfer, Pembayaran Bpjs, Cicilan Pinjaman, Pembelian Pulsa,Top Up e-wallet(gopay,ovo,dana).

Lalu Bagaimana kalau kita ingin menjadi Agen BRILINK…..?

Berikut ini merupakan cara dan syarat untuk bisa menjadi Agen BRILINK.

WNI Perseorangan atau instansi non berbadan hukum. Memiliki usaha minimal 2 tahun, Memiliki rekening simpanan berkartu di Bank BRI, menyetor uang jaminan sebesar Rp 3.000.000 (khusus edc) dan saldo tersebut diblokir selama menjadi agen.

Memiliki Smartphone Android minimal OS 4.4 (KITKAT) akses Internet dan Printer mobile (opsional) bagi agen BRILINK MOBILE.

Memiliki Surat Keterangan Usaha (setidaknya dari perangkat desa).

Belum menjadi Agen dari Bank Penyelenggara Laku Pandai Lainnya.

Setelah semua persyaratan umum tersebut di penuhi, maka dilanjutkan dengan Proses pengajuan dokumen menjadi agen BRILINK ke unit kerja Bank Bri terdekat.

Rincian dokumen yang disetorkan antara lain :

Menyetorkan fotokopi dokumen identitas pemilik / pengurus berupa KTP dan NPWP. Melengkapi fotokopi bukti kepemilikan rekening bank bri baik buku tabungan maupun rekening koran.

Memberikan fotokopi dokumen legalitas usaha seperti surat keterangan usaha, atau SIUP,SITU,TDP (untuk agen berbadan usaha), akta pendirian (untuk agen usaha berbadan hukum), serta izin usaha lainnya.

Sedangkan untuk individu, fotokopi SK pengangkatan pegawai tetap /SK pensiunan. Melengkapi dokumen dan mengisi formulir pengajuan Agen BRILINK serta Perjanjian Kerja sama.

Semua dokumen kelengkapan tersebut di Ajukan ke Unit kerja Bank BRI terdekat (Kantor Cabang,Kantor cabang pembantu, Bri unit).

Itulah sedikit informasi mengenai layanan transaksi keuangan agen BRILINK serta cara menjadi agen BRILINK.

Apabila anda berminat menjadi agen BRILINK, mungkin bisa mencoba mendaftar ke Unit kerja bank bri terdekat.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.