Cara Menutup Fitur Internet Pada Kartu Telkomsel

Melatinews.com – informasi ini ditujukan bagi pengguna handphone yang tidak di fungsikan untuk mengakses Internet.

Mungkin anda pernah mengalami kejadian dimana Pulsa anda tiba tiba hilang terpakai, setelah dicek ternyata pulsa tersebut digunakan untuk akses GPRS/INTERNET. Padahal anda tidak pernah mengakses Internet.

Hal ini sering terjadi pada beberapa merek handphone, disini tidak akan disebutkan secara spesifik merek handphone tersebut.

Hal ini juga pernah saya alami, sudah isi pulsa tau tau habis sendiri. Setelah saya cek ternyata handphone tersebut otomatis mengakses gprs/Internet. Padahal saya sendiri tidak menggunakan hp tersebut untuk internetan karena fungsi utamanya hanya untuk telepon dan sma saja.

Nah….untuk mengantisipasi hal tersebut, kini kita bisa menutup/menonaktifkan fitur Internet pada kartu telkomsel kita supaya pulsa tidak berkurang dengan sendirinya.

Untuk menutup fitur Internet tersebut, anda hanya perlu dial ke *363*212# lalu tekan OK.

Setelah itu maka akan muncul pilihan menu seperti dibawah ini :

Apabila sudah muncul pilihan menu tersebut, anda pilih saja 1.ya lalu tekan KIRIMKAN dan tunggu notifikasi sms. Anda akan mendapatkan notifikasi sms tentang status tersebut, apakah berhasil atau gagal.

Dan apabila pada tahun suatu saat nanti anda ingin membuka / mengaktifkan kembali layanan Internet, maka anda tinggal lakukan dial *363*213# lalu tekan OK :

Lalu ikuti langkah selanjutnya.

Semoga bermanfaat.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.