Verifikasi Identitas Google Adsense

Bagi anda yang mengikuti program Google adsense, tentu saja anda pasti akan diminta untuk memverifikasi berbagai macam dokumen. Mulai dari identitas, pin,dan juga metode untuk menerima pembayaran.

Mungkin untuk tiap akun akan berbeda-beda alurnya. Hal tersebut mungkin dikarenakan perubahan kebijakan oleh pihak Google adsense sendiri.

Kali ini admin ingin sedikit membagikan pengalaman mengikuti program dari Google adsense.

Setelah akun disetujui untuk menayangkan iklan Google adsense, maka kita harus menunggu sampai Saldo minimal sebesar Rp 130.000 untuk bisa melakukan langkah verifikasi pembayaran. Yaitu dengan cara memasukkan rekening bank kita untuk verifikasi.

Padahal kalau membaca di situs situs yang membahas tentang adsense, biasanya langkah verifikasi awal yaitu pengiriman pin.

Untuk diperhatikan, gunakan rekening bank yang ada fasilitas Internet Banking. Hal tersebut akan memudahkan dalam kita melihat nominal verifikasi yang di kirimkan oleh pihak Google adsense.

Untuk proses verifikasi Rekening Bank untuk Menerima Pembayaran biasanya bisa memakan waktu sampai 3 hari.

Setelah berhasil verifikasi Rekening Bank untuk Menerima Pembayaran, selang beberapa bulan saya kembali mendapatkan email Notifikasi untuk verifikasi identitas.

Notifikasi tersebut muncul setelah Saldo akun Adsense telah mencapai Rp 150.000.

Sebelum melakukan verifikasi identitas akun Adsense, saya mencoba membaca berbagai artikel yang membahas tentang verifikasi adsense.

Bahkan sebelumnya saya sendiri hampir kehilangan semangat karena identitas yang saya miliki yaitu KTP elektronik tetapi masa berlakunya sampai dengan tahun 2018.(sudah habis / kadaluarsa) walaupun pada kenyataannya untuk KTP elektronik Indonesia sekarang masa berlakunya sudah seumur hidup.

Di berbagai Group adsense, saya sempat membaca artikel bahwa sebagian besar kalau verifikasi identitas Google adsense menggunakan KTP yang masa berlakunya sudah habis, maka akan kecil kemungkinan untuk bisa di terima / disetujui.

Akhirnya dengan rasa sedikit berharap harap cemas, saya memutuskan untuk mencoba verifikasi identitas Google adsense menggunakan KTP elektronik yang masa berlakunya sampai tahun 2018 tersebut.

Untuk verifikasi identitas, Anda tinggal LOGIN ke akun Adsense dan klik pada Notifikasi atau tombol aksi.

Untuk mengambil gambar ktp, saya hanya menggunakan kamera hp. Saya usahakan untuk terlihat jelas dan tidak ada bagian yang terpotong. Bahkan jemari saya juga kelihatan memegang KTP.

Setelah foto KTP di unggah, kemudian klik tombol kirimkan.

Apabila tombol kirimkan tidak kelihatan, maka anda bisa mensiasati dengan cara zoom Out.

Untuk proses verifikasi identitas ini membutuhkan waktu sekitar 1x 24 jam.

Saya sendiri mengirimkan verifikasi identitas tersebut pada sekitar pukul 20:00 malam, dan mendapatkan email balasan sekitar pukul 08:00 paginya.

Sempat deg-degan saat mendapatkan email Notifikasi dari Google payment.

Sampai akhirnya merasa lega, karena identitas berhasil di verifikasi.

Itulah kiranya sedikit pengalaman verifikasi identitas Google adsense menggunakan KTP elektronik walaupun masa berlakunya hanya sampai tahun 2018.

Semoga bermanfaat.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.