Hoaks POLISI SALAM SATU JARI

Media sosial kembali beredar hoaks yang bertema salam satu jari.

Akun Facebook Muhammad Faizal Tanong membagikan foto peristiwa di tahun 2017, dari sisi konteks waktu tidak terkait dengan pilpres karena hasil undian nomor paslon baru muncul di tahun 2018.

Kejadian yang sebenarnya tentang foto tersebut adalah sebagai berikut :

Pada hari Jumat, 17 Maret 2017. Dilaksanakan kegiatan Peresmian Masjid dan Bangunan TPA YLP oleh Ka BNPT ,sedangkan Ipda Fatkur Rohman Kanit Dikyasa Satlantas Polres Lamongan, diperintahkan oleh Pimpinan sebagai Ketua Tim Kebersihan Masjid, yang akan di gunakan Sholat oleh tamu undangan dan Komjen Pol. Suhardi Alius bersama rombongan.

Setelah selesai acara dan Sholat Ashar Rombongan Kepala BNPT Komjen Pol. Suhardi Alius dalam menuju persiapan untuk kembali ke Surabaya, tepat didepan Mesjid Ipda Fatkur meminta izin berfoto kepada Kepala BNPT dan Beliau mengijinkan.

Pada saat foto Ipda Fatkur meminta Kepala BNPT untuk mengangkat satu jari, karena di bulan Maret 2017 saat itu Polres Lamongan sedang gencar-gencarnya untuk Sosialisasi PELOPOR KESELAMATAN BERLALULINTAS dan BUDAYAKAN KESELAMATAN SEBAGAI KEBUTUHAN.

Makna satu jari adalah slogan ”BERSATU, KESELAMATAN NO. 1” artinya Pelopor Keselamatan Berlalulintas dan tidak ada hubungan sama sekali dengan situasi Politik saat ini.

Sumber :

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.