KPU Undang TKN 01 dan BPN 02 Siapkan Debat 4 dan 5

Tidak ingin berlama waktu, dua hari pasca pelaksanaan Debat ke-3, Minggu (17/3), Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama Tim Kampanye Nasional (TKN) 01 dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) 02 langsung menggelar Rapat Persiapan Debat ke-4 dan Debat ke-5 bersama televisi penyelenggara, Selasa (19/3/2019).

Televisi penyelenggara yang hadir pada sesi persiapan debat ke-4 antara lain SCTV, Indosiar serta Metrotv. Sedangkan televisi penyelenggara yang hadir pada sesi persiapan debat ke-5 TvOne, BeritaSatu, ANTV dan NETtv. Debat ke-4 direncanakan akan digelar Sabtu (30/3) di Hotel Shangri La Jakarta, sementara Debat ke-5 digelar Sabtu (13/4) di Hotel Sultan Jakarta.

Baik rapat untuk sesi Debat ke-4 dan Debat ke-5, kedua tim televisi penyelenggara memaparkan banyak hal kepada tim pasangan calon, baik teknis penyelenggaraan debat, rundown acara hingga usulan nama-nama moderator serta pengisi acara (termasuk hiburan) yang akan tampil disela debat. Pada Debat ke-4 nanti hanya akan tampil masing-masing calon presiden sementara pada Debat ke-5 akan tampil secara berpasangan, calon presiden dan calon wakil presiden.

Dari kedua tim pasangan calon secara seksama mendengarkan sesi paparan ini. Sesekali beberapa di antara mereka bertanya dan menyampaikan usulannya. Meski secara umum kedua tim pasangan calon sepakat bahwa proses debat ke-4 dan ke-5 mengadopsi dari pelaksanaan debat ke-3 yang lalu.

Sementara itu Anggota KPU RI, Pramono Ubaid Tanthowi yang memimpin jalannya rapat meminta kepada perwakilan peserta pemilu yang hadir untuk menyiapkan masukan dan penilaiannya atas konsep yang telah dipaparkan tv penyelenggara untuk disampaikan pada rapat selanjutnya.

Termasuk penilaian terkait moderator yang telah diusulkan oleh tv penyelenggara serta nama-nama panelis yang nantinya akan meramu pertanyaan disetiap debat. “Rapat selanjutnya akan digelar Jumat (22/3),” tutur Pramono sekaligus menutup jalannya rapat yang telah berlangsung tiga jam tersebut.

 

Sumber:  KPU.go.id

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.