Investasi syariah dari Bareksa

Sebagian orang, terutama umat Muslim, menilai kegiatan investasi seharusnya tidak hanya berfokus pada pencarian keuntungan atau imbal hasil semata, tetapi juga harus berdasarkan pada prinsip-prinsip syariah. Investasi pada produk-produk syariah bisa menjadi pilihan bagi investor penganut prinsip syariah ini.

Namun, jangan salah, investasi syariah bisa dilakukan oleh siapapun tanpa melihat latar belakang keyakinan. Ibaratnya tentang makanan, semua orang boleh saja memakan makanan yang berlabel halal.
Investasi syariah berbeda dengan konvensional dari segi akadnya. Akad syariah ini bisa meliputi akad kerja sama ( musyarokah), sewa-menyewa (ijarah), dan akad bagi hasil (mudharabah) dalam mekanisme kegiatan investasi syariah.
Karena sesuai dengan akadnya, dalam investasi syariah tidak ada istilah bunga yang dibilang haram dan termasuk riba. Namun, keuntungan ada karena ada akad bagi hasil ataumudharabah 
antara dua atau lebih pihak.
Di Marketplace Bareksa, saat ini sudah ada reksadana syariah yang merupakan salah satu bentuk investasi syariah di Indonesia, yang resmi diawasi dengan regulasi Pasar Modal Syariah oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
Berikut beberapa perbedaannya :
Selain itu, Bareksa dalam waktu dekat akan ada produk obligasi syariah atau sukuk yang pasti halal menurut prinsip-prinsip Islami.
Untuk informasi lebih lengkap bisa dilihat di sini :
http://bareksa.com/
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.