CAMAT PENAWARTAMA HIMBAU PELAJAR WAJIB PAKAI HELM SAAT BERKENDARA

Kurang berhati-hatinya seorang pengendara saat mengendarai sepeda motor sering kali menyebabkan terjadinya laka lantas. Selain itu masih banyaknya pengendara yang tidak mematuhi aturan saat berkendara juga menjadi salah satu penyebab terjadinya laka lantas. Begitu juga yang terjadi dibanyak daerah-daerah, termasuk di Kecamatan Penawartama khusunya dikalangan pelajar.

Salah satu aturan yang sering kali dilanggar adalah penggunaan helm saat berkendara. Dengan dalih tidak adanya polisi dan hanya jarak tempuh yang dekat, membuat para pengendara khususnya pelajar enggan menggunakan helm. Padahal penggunaan helm sangatlah bermanfaat dan bisa melindungi kepala kita.


Menyadari akan hal ini, akhirnya sebagai Kepala Wilayah Camat Penawartama (SUWARDI, S.Pd) dalam kunjungan silaturrahminya hari ini (Selasa, 21/8/2018) dengan Ketua Forum Kepala Kampung Kecamatan Penawartama (IWAN SANTOSO, A.Ma) 

mewacakan akan bekerjasama dengan Aparat Kepolisian Sektor Penawartama untuk memberikan himbauan baik lisan maupun tertulis kepada seluruh Kepala sekolah yang ada diwilayah Kecamatan Penawartama agar menuangkan kedalam tata tertib disekolahnya masing-masing tentang hal “Wajib Bagi Para Pelajar / Siswa Menggunakan Helm saat Berkendara Sepeda Motor.

 

“Karena laka lantas itu sendiri bisa terjadi kepada siapa saja, dimana saja dan kapan saja. Yang terpenting adalah bagaimana kita semua sedini mungkin mencegah terjadinya laka lantas tersebut” tutup Camat (SUWARDI, S. Pd) dalam silaturrahmi tersebut.( dok: sidoharjo.desa.id)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.