KEMAH BHAKTI KWARAN PENAWARTAMA TH 2018

Penawartama- Tanggal 14 Agustus diperingati sebagai hari Pramuka Indonesia. Tahun ini Praja Muda Karana (Pramuka) di seluruh Indonesia telah merayakan ulang tahunya ke-57 tahun, termasuk di Kwartir Ranting Penawartama Kabupaten Tulang Bawang.

Pada peringatan kali ini (tahun 2018) Kwaran Penawartama selain melaksanakan Upacara wajib dalam rangka memperingti Hari jadi Pramuka tersebut juga menggelar Kemah Bhakti yang laksanakan mulai hari Sabtu 12 sampai dengan 14 Agustus 2018.

Selain Upacara dan Kemah Bhakti, Panitia dan Ka-Kwaran atas restu Kamabiran Penawartama juga memberikan beberapa Mendali Penghargaan dengan berbagai kategori kepada peserta Kemah Bhakti yang di ikuti kurang lebih Tujuh Ratusan (700-an) satuan Penggalang maupun Penegak se-Kwartir Ranting Penawartama.

Hal ini dilakukan untuk memberikan motivasi kepada seluruh insan Pramuka dari lintas instansi agar dapat bersama-sama menghidupkan kembali nilai-nilai budi pekerti terhadap tunas-tunas harapan bangsa dan dalam rangka mencetak karakter bagi generasi penerus Negeri ini.

“Praja Muda Karana” (PRAMUKA) adalah merupakan satu-satunya Organisasi yang tersisa yang dapat dibanggakan dan diharapkan dari sejak berdirinya Pramuka ditanah air tahun 1961 sampai dengan saat ini tahun 2018.(sebagaimana dismpaikan oleh Kamabiran SUWARDI, S.Pd) saat mentampaikan Pidatonya sebagai Pembina Upacara HUT PRAMUKA ke-57 hari ini di Bumi Perkemahan Wira Agung Sari Kecamatan Penawartama.

Sehingga sangat sesuai dengan tema Peringatan HUT ke-57 PRAMUKA tahun ini (2018) adalah “PRAMUKA PEREKAT NKRI”.

 

 

Di kutip dari website desa sidoharjo :

http://sidoharjo.desa.id/2018/08/14/kemah-bhakti-kwaran-penawartama-th-2018/

 

Facebook Comments

0 tanggapan pada “KEMAH BHAKTI KWARAN PENAWARTAMA TH 2018”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.