DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT KAMPUNG (DPMK) TULANG BAWANG GELAR ACARABINA PROJEK

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Tulang Bawang gelar acara Bina Projek terhadap sejumlah Kampung di Kabupaten Tulang Bawang hari ini kamis 9 Agustus 2018 dikantor dinas.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas (YEN DAHREN), Sekretaris Dinas (DEDY PALWADI) dan 23 peserta (Kepala Kampung) dari 15 Kecamatan se-Kabuapten Tulang Bawang.

Pada kesempatan ini Kepala Dinas (YEN DAHREN) menegaskan agar Kepala Kampung sebagai Penanggung jawab pengelola keuangan kampung benar-benar dapat menggunakan anggaran sebaik-baiknya dengan memperhatikan RPJMKam, RKPKam dan APBKam sebagai representasi keinginan (aspirasi) masyarakat melalui musyawarah kampung sebelumnya. Selanjutnya Kepala Dinas juga meminta kepada semua peserta Bina Projek (Kepala Kampung) agar dapat memberikan perhatian khusus terhadap Badan Usaha Milik Kampung (BUMKam) diwilayah kerjanya masing-masing.

“Sudah saatnya kita harus punya mimpi besar terhadap Kampung yang kita pimpin, dan BUMKam adalah satu-satunya sarana usaha milik Kampung yang dapat membantu mewujudkan mimpi Kampung kita itu. (Kata Kepala Dinas YEN DAHREN saat memberi pengarahan diacara tersebut).

Selain bertujuan untuk Pembinaan dan bertukar fikiran acara ini juga bertujuan untuk menginvetarisasi seluruh kegiatan BUMKam di Tualang Bawang, sehingga ketika ada program dari pemerintah yang berhubungan dengan kegiatan BUMKam tersebut, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang melalui Dinas PMK dan dinas terkait lainya mudah untuk mengkonfirmasi.

 

 

Demikian dilansir dari website desa sidoharjo :

http://sidoharjo.desa.id/2018/08/09/dinas-pemberdayaan-masyarakat-kampung-dpmk-tulang-bawang-gelar-acara-bina-projek/

Doc.Pemkam Sidoharjo,oleh Yuswanto (Kamis,9/8/2018)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.